Saya yang berterima Kasih

“Tidak mas, justru kami lah yang berterimakasih. Mungkin bagi kami sejumlah rupiah per bulan, tapi tanpa kerja keras dan dedikasi dari staff hoshiZora, semua ini tak akan berarti.”

kakak

Hari sabtu kemaren, saya berkesempatan berjumpa dengan staf hoshiZora, sebuah lembaga nirlaba yang concern dalam membantu anak-anak mewujudkan mimpi mereka. Salah satu program utama hoshiZora adalah memberikan beasiswa melalui program sibling foster atau kakak asuh bagi adik-adik dampingan mereka. Dalam program ini, satu orang Kakak Bintang (sebutan untuk kakak asuh) akan dipasangkan dengan satu Adik Bintang (adik asuh), di mana Kakak Bintang akan memberikan dukungan baik berupa donasi ataupun motivasi kepada Adik Bintang.

Entah kenapa, mas Yudi (Kepala Divisi Kakak Bintang) memilih saya untuk program kunjungan kakak bintang ini.  Kami bertemu di sebuah kedai susu di sekitar pasar Gamping. Dalam kesempatan itu, mas Yudi banyak menjelaskan tentang program-program terbaru dari hoshiZora. Kami juga mendiskusikan beragam hal tentang isu-isu pendidikan, seperti beasiswa, komunitas, layanan pemerintah, dan banyak yang lain.

Luar Biasa, mungkin itu yang tergambar dalam benak saya sepanjang pertemuan itu. Meskipun pertemuan itu sebenarnya mungkin ditujukan untuk membuka komunikasi antara staff hoshiZora dengan para Kakak Bintang, namun menurut saya lebih banyak inspirasi dan cerita seru di dalamnya. Mulai dari keterlibatan hoshiZora dalam Berlari untuk Berbagi , program beasiswa perguruan tinggi oleh artis Dian Sastrowardoyo , sampai unit usaha hoshiZora yaitu Ingkung Kuali.

Sebenarnya, ada banyak hal yang bisa dituliskan. Namun nampaknya saya sedang tak cukup lihai. Hehe. Nah, bagi kalian yang ingin melihat lebih jauh dan bergabung dengan hoshiZora, kalian bisa ikut dalam beberapa program seperti :

  1. Program Kakak Bintang
  2. Sahabat Bintang (Volunteer)
  3. Donasi Publik
  4. Duta Bintang
  5. Mitra Organisasi (CSR)

Oh ya, terima kasih untuk hoshiZora, kalian jauh lebih menginspirasi daripada banyak inspirator yang kalian datangkan untuk adik-adik bintang. Terima kasih juga untuk souvenir, kaos dan paketnya ya. Hihihi. Salam.

Iklan

One thought on “Saya yang berterima Kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s